Menghitung Hari


Hari ini si janin aktif banget di dalam perut, terasa banget dari awal bangun tidur sampai ngetik caption ini. Kalo kata yg udah pengalaman sih si janin lagi ‘nyari jalan’ ? Entah ini sudah masuk minggu ke berapa. HPL nya sih akhir januari, terakhir kontrol 2 minggu lalu sih mundur lagi jadi awal februari. Dan belum kontrol lagi, rasa bosan aja gitu udah nggak sabar pingin lahirin aja. Jalan pagi dilakoni tiap pagi kalo cuaca bersahabat, sambil sugesti ke janin biar lekas keluar ?

.

Juga nih dapet larangan dari keluarga jawa,, nggak boleh pake emas biar si janin cepet keluar. Mitos atau fakta ya?

.

Untuk mencari tahu, aku inget tentang alasan ilmiah mengenai larangan laki-laki memakai emas. Dan aku pun memperoleh jawaban yang bisa membenarkan pernyataan diatas.

.

Di dalam tubuh wanita zat emas bisa saja masuk dan kemudian mengalir bersama darah. Namun zat emas tidak akan mempunyai dampak buruk pada tubuh wanita tersebut. Hal itu dikarenakan zat emas tersebut akan dibuang bersama dengan darah haid /menstruasi. Sedangkan pada saat hamil, wanita tentunya tidak mengalami proses menstruasi, sehingga zat-zat emas yang terserap tubuh tidak dapat dibuang. Zat asing yang masuk kedalam tubuh tersebut kemungkinan akan mengganggu kesehatan tubuh kita.

.

So, aku ikutin larangan tsb, menghindari penggunaan emas sebagai salah satu pencegahan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terutama pada kesehatan  janin, karena menurut penelitian zat tersebut juga dapat masuk ke aliran darah. Nggak ada salahnya kan nurut sama yg udah berpengalaman? Bismillah ☺☺

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.