Arti Sebuah Nama…

Anjani Ravania Shanum Izzati. Nama ini udah kurangkai sejak hamil 5 bulan, nyari nya lewat google aja, sebagian lagi nemu di Kamus nama bayi peninggalan adek bungsu ku ?. Awalnya sih mau pake nama panggilan dari singkatan nama dia, A.r.sh.i, biar kekinian ? tapi kalo manggilnya jadi ‘Shi…shii’ jadi samaan sama keponakan, jadi nggak jadi deh. Ya kan biasa dong nggak mau sama. Cukup manggil Anjani aja ?

​Nama Anjani sendiri pemberian dari nenek nya, yang emang suka banget sama unsur Jawa, nggak ngilangin asal muasal nya ? Anjani dalam bahasa Jawa artinya ketekunan, dalam kbbi artinya perempuan yg ramah. Dan nama Anjani ini sering banget dikira ngefans sama film india ? . Duh, kalo ada nama korea yang agak ke indonesia an mau deh ngasih nama agak korea hahaa soalnya anaknya sendiri punya mata sipit ? 

Ravania diambil dari bahasa Sanskerta, artinya cerah. Shanum dan Izzati diambil dari bahasa Arab, berarti diberkahi Allah dan kemuliaan.

.

Doa nya semoga menjadi perempuan yang tekun dalam mencari ilmu, memiliki masa depan cerah mjd pelita bagi insan, mjd wanita mulia dan selalu diberkahi Allah. Aaamiin.

Anggi,

Seorang ibu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.