Pikniknya Emak Rempong

Hari libur banyak yang bisa dilakuin di rumah. Saya bukan ibu rumah tangga yang bekerja di luar rumah, tapi saya juga butuh piknik biar waras! ? Nah beberapa waktu lalu liburan bulan Desember saya meet up dengan teman-teman ex-GO. Kebetulan teman-teman banyak yang berkarir menjadi pengajar di sekolah. Jadi kami hanya bisa bertemu saat tertentu saja. Gimana nih keseruannya kalau emak-emak rempong pada piknik?

Teman-teman ex pengajar GO sampai saat ini alhamdulillah ada beberapa yang masih menjalin silaturahmi meskipun tidak selalu keep in touch, tapi kami selalu ngadain ketemuan entah sekedar makan atau main ke rumah teman-teman. Nah, anggota genk ((genk)) bukan genk sih ya cuma yang emang sering ngumpul ada 8 orang termasuk saya kali ini ngajakin piknik di hari libur sekolah. Kami pilih di Lembah Permai Km. 3 atau yang dikenal dengan nama Danau Kingkong. Dua hari sebelum hari H kami sudah mengatur mau makan apa dan menugasi anggota membawa perlengkapan.

Atur Strategi

Sebelumnya saya perkenalkan dulu nama anggota emak rempong ya, mbak Reni, mbak Wiya, mbak Rahma, mbak Tati, mbak Lela, mbak Serlyn, mbak Nay dan saya. Qadarullah tidak bisa ikut semua karena mbak Wiya liburan ke Makassar dan mbak Serlyn kerja di luar kota tidak bisa cuti. Jadi tinggal kami berenam saja beserta anak-anaknya. Kami putuskan untuk ngeliwet saja. Jujur selama hitznya nasi liwet sejak setahun lalu, saya sama sekali belum pernah liwetan kwkk karena dasarnya saya bukan orang yang hobi kuliner makanan hype, jadi kalau ada makanan hitz biasa aja gitu. Balik lagi ke cerita, begini akhirnya tugas ke’panitiaan’ kami :

  • Mbak Nay bawa tikar, oseng-oseng tempe kacang, tahu.
  • Mbak Reni bawa sambel, nasi liwet, dan rujak
  • Mbak Lela bawa cemilan cilok dan daun pisang
  • Mbak Rahma bawa telur dadar goreng
  • Mbak Tati bawa kerupuk dan buah-buahan untuk rujak
  • Saya kebagian bawa minuman. Saya meracik minuman nata de coco mix selasih, sirup jeruk dan sprite. Mantab kan bebb ??

Kenapa lauknya ‘cuma’ telur dadar?? Kami emak irit beeeeb kwkw karena ayam sedang mahal-mahalnya apalagi menjelang akhir tahun ye kan? Yang penting makan kenyang beeeb πŸ˜€

Oiya tidak lupa seragaman biar bagus kalau di foto kwkwk dan kami memutuskan untuk memakai warna pink biar pinky pinky.

Lokasi

Lokasi yang kami pilih adalah Danau Kingkong (Lembah Permai Adventure Park) km 3 Loktuan, yang notabene lokasinya luas dengan danau besar, emang cocok untuk piknik dan bagus untuk anak-anak karena ada wahana bermain dan berenang. Sayangnya karena memang gazebonya di deket danau, jadi perlu ekstra pengawasan bagi yang bawa anak, takut kecemplung.

sumber www.lembahpermai.com
sumber www.lembahpermai.com
sumber www.lembahpermai.com

Tiket masuknya murah cuma 10.000/orang. Tidak ada biaya sewa gazebo jadi bebas mau piknik di situ, kecuali kalau kamu mau makan-makan di Gazebo daerah restaurannya tidak boleh membawa makanan dari luar.

Action in Location

Jadi gimana hasil keriweuhan kami??

hasil karya nasi liwetnya πŸ˜€
doc. pribadi
personel pink
kiri ke kanan : mbak nay, mbak lela, mbak reni, mbak tati, mbak rahma, saya
ini katanya gaya candid, percayalah ini aslinya malah ngakak semua πŸ˜€
bergaya muka kenyaaang πŸ˜€

Tips Membawa Anak Piknik

  • Pilih tempat piknik yang cocok untuk anak-anak, misal ada kebun binatang kecilnya, dan tempatnya adem supaya anak tidak bosan
  • Menu makanan yang dibawa harus makanan yang kira-kira anak bisa makan. Boleh bawa sambel tapi dipisah jangan dicampur πŸ˜€
  • Jangan lupa bawa cemilan anak, seperti koko krunch, atau susu UHT, buah-buahan
  • Bawa baju ganti dan pampers barangkali nanti bajunya jadi kotor waktu main atau anak pup
  • Bawa mainan, sebenernya sih, cuma kemarin saya kasih gadget karena anak saya liat temannya pegang gadget πŸ™
  • Ada baiknya bawa ‘pengasuh’ kalau suami nggak bisa nemenin, misal bawa tantenya atau sepupu kita buat bagi-bagi tugas ngejagain anak, pluuus lumayan jadi tukang foto juga πŸ˜€
  • Kalau bisa sebelum pergi anak harus kenyang dulu biar nggak tantrum atau bete di tempat karena keburu lapar 

Kira-kira begitulah keseruan emak rempong yang sudah jarang ketemu karena kesibukan masing-masing. Kelak ini akan menjadi cerita dan yang dirindukan, eaaaa. Bagi kami tidak peduli apa makanannya, yang penting momen kebersamaan dan silaturahminya πŸ™‚

β€œBarang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah ia memuliakan tamunya, dan barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maha hendaklah ia menyambung hubungan silaturahmi”

Semoga silaturahmi selalu terjaga, aamiin…

Anggi,

Bontang 2019

3 Replies to “Pikniknya Emak Rempong”

  1. Awww… seru banget mba, pengen juga deh bisa piknik bareng gitu.
    Emang iya ya, emak rumah tangga butuh piknik biar tetep fresh, secara tiap hari madep panci mulu hahah

    kalau saya selain piknik, refreshnya madep laptop πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.