Review Buku Anak : Doa Sehari-hari

Judul : Doa Sehari-hari (Seri Cerita Balita)

Teks : Dadan R.

Ilustrasi : M. Isnaeni

Penerbit : DAR! Mizan

Halaman : 12 full board + Full colour + Hardcover

Harga : Pulau Jawa 58.000 , Luar Jawa 65.000

Waktu liburan Desember lalu saya dan anak saya jalan ke luar kota dan mampir ke Gramedia untuk membeli beberapa buku anak. Mata saya tertuju pada buku dari Mizan ini.

Buku ini berbentuk boardbook dengan ukuran sekitar 17 cmx17 cm dan masuk dalam Seri Cerita Balita di Mizan. Ketebalan board di buku ini ringan nggak terlalu tebal, jadi pas aja kalo di bawa anak ke mana-mana. Buku ini berisi doa sehari-hari di sekitar anak. Berawal dari doa sebelum tidur, doa untuk orangtua, hingga doa selesai makan.

Ilustrasinya menarik, dengan huruf hijaiyah dan huruf latin lengkap membantu anak lebih dekat dengan Al-Qur’an. Sampul berwarna hijau daun yang cerah membuat anak tertarik untuk ikut membaca. Sebenarnya buku ini bagus untuk anak yang sudah bisa membaca atau berbicara lancar sehingga membantu para ibu untuk mengajarkan anaknya berdoa. Tapi karena anak saya masih belum terlalu lancar bicara, jadi saya seperti mendongeng saja, dan tujuan saya memang merangsang dia untuk lekas berbicara, seperti “kakaknya mau tidur, harus baca doa dulu dek, yuk berdoa” 😀

Anak saya suka sekali kalau dibacakan buku ini. Meskipun cuma dibolak-balik sambil diliat-liat gambar aja terus kayak gitu, tapi aman karena buku board kayak gini tahan air dan nggak cepet tersobek 😀 Nah, menariknya nih ternyata buku ini juga bisa di baca menggunakan smart pen dari Mizan. Sayangnya saya belum punya smart pen ini sih. Menurut saya biar saja ibunya yang ngoceh-ngoceh, biar lebih meningkatkan bonding aja gitu karena ada momen membaca bersama 🙂

Seri Cerita Balita ini juga punya buku lainnya, kamu bisa mampir di akun instagramnya @darmizananak atau mizanstore.com. Ada buku-buku lain juga seperti kisah Nabi Rasul, tentang rukun iman, Islamic Pirincess, dll.

Nah asyiknya beli buku anak seperti ini nggak harus beli 1 set yang berjibun. 1 seri buku darmizan berisi 4-5 buku, cukup yha toh kalo buat nyicil beli di bulan berikutnya 😀 (emak hemat beb).

Yuk ajari anak membaca buku sejak dini 🙂

Anggi,

Bontang, Januari 2019

3 Replies to “Review Buku Anak : Doa Sehari-hari”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.