Akhirnya ACC Kelas Ibu Profesional

Kini menjadi seorang ibu tidak lagi bertengger pada stereotip bagi kebanyakan orang : tukang rumpik di mamang sayur. Lain bulu, lain orang. Lain dulu, lain zaman sekarang. Kalau dulu orang tua masih banyak berpegang prinsip banyak anak banyak rezeki, tapi tidak begitu untuk zaman sekarang bagi sebagian orang. Mendidik anak butuh ilmu. Sebelum menyerap ilmu tentu diri orangtua nya lah yang harus ‘dibersihkan’ terlebih dahulu.

Tentang Ibu Profesional

Banyak kelas online bertebaran di sosial media saat ini, entah kelas online tentang menulis, gerakan literasi, sampai kelas orangtua pun ada. Komunitas Ibu Profesional salah satunya.

Komunitas Ibu Profesional merupakan wadah bagi para ibu atau calon ibu yang ingin meningkatkan kualitas dirinya sebagai seorang perempuan, seorang istri dan seorang ibu. Komunitas ini lahir dari kota kecil Salatiga sejak 22 Desember 2011, dengan ibu Septi Peni Wulandari sebagai founder dari komunitas ini. Hingga saat ini komunitas Ibu Profesional sudah tersebar di 45 Kota/Kabupaten di Indonesia serta di 4 negara. Masya Allah..

Pertama kali saya tau tentang komunitas ini dari postingan salah satu adik kelas saya yang membagi tentang kegiatannya di Ibu Profesinal Regional Malang batch 6. Dari situ muncullah rasa penasaran saya. Saya selalu bertanya kapan pendaftaran batch 7 dibuka.

ACC Ibu Profesional

Awal Januari lalu dibukalah pendaftaran batch 7 Kelas Ibu Profesional ini. Oiya, komunitas ini memiliki 6 Program, Ada kelas Matrikulasi, Bunda Sayang, Bunda Cekatan, Bunda Produktif, Bunda Soleha, dan Training Trainer Fasilitator.

Sebelum masuk di kelas Matrikulasi, terlebih dahulu calon anggota Ibu Profesional melewati proses perkenalan, Foundation namanya. Di kelas Foundation ini akan diperkenalkan sekilas tentang Ibu Profesional, aturan tertulis, dan perkenalan para fasilitator. Kelas ini berlangsung selama 2 minggu. Setelahnya akan dibuka pendaftaran resmi, hanya dengan Rp 100.000 saja sudah menjadi member Ibu Profesional seumur hidup. Saya tegaskan SEUMUR HIDUP! Sungguh sangat worth it sekali dengan ilmu yang akan didapat dan dengan fasilitator yang kece badai!

Alhamdulillah saya lulus juga di Batch 7 regional Bontara (Bontang, Berau, Kutai Timur). Ibu Profesional ini komunitas yang sudah saya nantikan dari akhir tahun 2018 kemarin. Masuk dalam komunitas berkegiatan positif juga merupakan salah satu resolusi saya di tahun 2019 ini dan alhamdulillah rezeki saya bisa masuk di Ibu Profesional ini. Senangnya sih, berasa seperti mahasiswi lagi hehe 😀

Fix jadi member

Para anggota yang masuk di Komunitas ini juga bikin keder. Semua anggotanya hebat-hebat, ada pebisnis, pendidik, duh semua ibu dan calon ibu dari berbagai profesi ikut bergabung di sini. Gimana nggak merinding, kalau anggotanya saja sudah ‘bergizi’ semua. Ditambah isi materi perkuliahan yang menggigit dan menyentil.

Emang di komunitas ngapain aja? Layaknya mahasiswi di civitas akademisi, dalam perkuliahan online ini juga ada materi disertai dengan tugas deadline. Saya berhasil melewati tugas pertama Matrikulasi kemarin : NHW#1 – Adab Menuntut Ilmu. Selain menuntaskan tugas deadline, juga bisa kopi darat di regional sesama anggota, menebarkan kegiatan positif tanpa mengganggu kegiatan domestik rumah.

Alasan Saya Memilih Ibu Profesional

Salah satu alasan saya ngebet banget ingin masuk di komunitas ini adalah :

  • ingin sekali memiliki kegiatan positif di luar kegiatan domestik saya sebagai ibu rumah tangga.
  • menularkan hal positif bagi anak saya, serta orang-orang di sekitar saya
  • ingin menemukan kawan dengan satu visi, misi dan satu hobi. Saya tidak memiliki teman banyak, bahkan beberapa teman tidak memiliki hobi sama seperti saya, menulis. Maka dengan ikut ‘nyemplung’ di komunitas ini saya berharap saya mendapat kawan yang ‘satu jalur’ dengan saya sehingga menambah wawasan saya tentang menulis dan blogging.
  • ingin menjadi istri dan ibu yang lebih bahagia dalam mendampingi suami dan anak saya.
  • mematahkan pandangan stereotip bahwa jadi ibu hanya urusan dapur, sumur, kasur, dan nge-lambe turah.

Gimana? Penasaran nggak untuk gabung di komunitas kece ini? Pantengin terus informasi tentang Komunitas Ibu Profesional di :

Web : Ibu Profesional

Instagram : Institut Ibu Profesional

Anggi,

IIP Bontara Batch 7

2 Replies to “Akhirnya ACC Kelas Ibu Profesional”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.