Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Product Review

First Impression : COSRX One Step Original Clear Kit

Waktu liburan ke Samarinda kemarin saya sempet mampir ke Fresh Market di salah satu Plaza di Samarinda dan nemu produk kit COSRX ini.

COSRX ini adalah produk K-Beauty yang menggunakan bahan-bahan yang teruji klinis agar memberikan hasil yang maksimal. Mengutip dari editor female daily : Nama brand ini, COSRX, dengan huruf capital semua (jadi bukan cosrx, CosRx atau CosRX) berasal dari kata COSmetics dan Prescription (Rx). Nama ini diambil karena mereka ingin produk kosmetik COSRX menjadi solusi atas apa yang customer mereka inginkan dan butuhkan. COSRX pertama kali didirikan padaAgustus, tahun 2014 lalu. Walau umurnya masih balita banget, tapi ternyata brand ini dibangun dari 14 tahun pengalaman di industri  kosmetik Korea. Selama 14 tahun tersebut, COSRX mengembangkan produknya dan menganalisis fakta dari hasil penelitian tentang apa yang customer mau dan butuhkan berdasarkan tipe kulit dan masalahnya, fokus kepada ingredients juga meneliti berbagai produk best selling lainnya.

Saya sebenarnya sudah lama tau tentang skincare ini tapi saya belum pernah mencobanya. Saya pikir produk COSRX hanya yang berukuran besar di botol saja ternyata ada juga packaging kitnya.

CORSX One Step Original Clear Kit

Kemasan kit sama kayak umumnya, packaging cantik dengan maskot andalan COSRX. Satu pack ini terdapat 3 skincare sekaligus :

✔ Low Ph Good Morning Cleanser – Pembersih muka yang gentle di kulit.

✔ One Step Original Pads – Include kapas , membersihkan sisa-sisa kotoran yang nempel di kulit serta berfungsi sebagai toner.

✔ Holy Moly Snail Mask – Masker wajah yang dapat melembabkan serta membantu dalam hipermentasi.

Bagian belakang terdapat penjelasan pemakaian dan tersedia dalam bahasa Indonesia sehingga mempermudah customer untuk tau bahan dan cara menggunakan produk ini.

Step 1 : Bersihkan wajah dengan Low Ph Good Morning Cleanser

Ingredients :
Water, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Lauroyl Methyl Isethionate, Polysorbate 20, Styrax Japonicus Branch/Fruit/Leaf Extract, Butylene Glycol, Saccharomyces Ferment, Cryptomeria Japonica Leaf Extract, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Pinus Palustris Leaf Extract, Ulmus Davidiana Root Extract, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Flower Extract, Pueraria Lobata Root Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Allantoin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Betaine Salicylate, Citric Acid, Ethyl Hexanediol, 1,2-Hexanediol, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Sodium Benzoate, Disodium EDTA.

Konsistensi :

Cleansing nya berbentuk gel bening yang pekat banget. Saya belum pernah pakai cleansing gel seperti ini sih biasanya saya pakai tipe foam. Busa dari cleansing gel COSRX ini sedikit dan super ringan di wajah.

Scent :

COSRX Low Ph Good Morning Cleanser ini memang khusus untuk kulit berjerawat, jadi baunya seperti tea tree ditambah dengan bau seperti antiseptik. Jujur saya nggak terlalu suka dengan bau seperti ini 😀 Oiya kulit saya sebenarnya nggak punya masalah jerawat sama sekali, hanya memang agak berminyak.

Result :

Setelah pake gel Low Ph Good Morning Cleanser ini kulit saya jadi terasa lebih kesat dan terasa lembab.

Step 2 : Usapkan One Step Original Pads

Klaim :

Membersihkan kulit wajah yang kasar dan dapat membantu mencegah munculnya jerawat.

Ingredients :

Salix alba (Willow) Bark Water, Butylene Glycol, Glycerine, Betaine Salysilate, 1,2-Hexanediol, Panthenol, Allantoin, Arginine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Hyaluronate, Citrus aurantium dulcis (Orange) Peel Oil, Melaleuca alternifolia (Tea tree) leaf oil, Ethyl Hexanediol, Sodium Hydroxide

Dalam satu kemasan clear pad ini terdapat dua pad. Satu pad saya pakai, satu pad lagi saya kasihkan ke adek saya yang emang punya masalah sama kulit berjerawat. Dan adek saya ini laki-laki yang jenis kulitnya juga lebih berminyak.

Result :

Clear pad ini menurut saya sama kayak pakai toner di kapas gitu iya nggak sih? Jujur saya belum terlalu paham dengan produk Cosrx ini. Rasanya di wajah lumayan seger sih khas produk anti jerawat gitu.

Step 3 : Gunakan Holy Moly Snail Mask dan biarkan selama 15-20 menit

Klaim :

Lembaran essence yang terbuat dari kain rayon, direndam dalam air ginseng merah dan essence siput sehingga mampu melembabkan dan menenangkan kulit wajah dengan baik. Masker ini mampu merevitalisasi kulit yang lelah. Kandungan essence siput yang kaya akan nutrisi mampu mengembalikan dan meningkatkan elastisitas sekaligus menghaluskan kulit wajah.

Ingredients :

red ginseng water, snail secretion filtrate, methylpropanediol, butylene glycol, glycerin, 1,2-hexanediol, allantoin, hydroxyethyl acrylate/sodium acryloyldimethyl tourate copolymer, sodium polyacrylate, sodium hyaluronate, arginine, ethylhexyglycerin, phenoxyethanol.

Bila dilihat dari gambar, essence dalam masker ini emang luar biasa banyak. Sama seperti sheet mask produk korea pada umumnya, sampe tumpeh-tumpeh gitu 😀

Holy Moly Snail Masknya saya coba lagi ke kulit adek saya yang berjerawat 😀 Saya sebenarnya agak skeptis dengan produk snail yang mengklaim menghilangkan jerawat, karena pengalaman Snail Shooting Gel punya The Saem itu nggak bikin jerawat kering tapi malah makin mateng. Nah, ternyata punya Cosrx ini beda. Menurut penuturan adek saya, jerawat dia kempes esok harinya setelah pakai produk Cosrx ini. Jadi emang bikin bener calm jerawat.

Jadi gimana nih review nya ?

So, COSRX One Step Original Clear Kit ini cocok buat travelling karena simple nggak butuh tempat banyak di tas dan cocok juga untuk kamu yang mau coba pakai produk COSRX sebelum beli kemasan yang besar.

Harga : 15.000

Sampai jumpa di review selanjutnya ya !

Anggi

Stay at Home Mom, Love Poem Email : anggioctvn@gmail.com

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas