Review Yoqueen Beauty – Perawatan Ekonomis ala Emak

Hola beauties! Review kali ini saya mau membahas tentang home beauty organik murah meriah ulala yang bisa kamu beli, cuma 100 ribu udah dapet 5 biji! Murah bangetttt! Apalagi untuk emak nih ya, cuma seharga pampers anak doang! Hemat maaaak!

Tentang Yoqueen Beauty

Yoqueen Beauty merupakan brand produk lokal dengan mengusung konsep organic skincare. Dengan tagline ‘to make you happy’ yang menurut saya emang bener-bener bikin happy customernya!

Sebenarnya saya udah lama tau produk ini, tapi agak ragu karena emang harganya yang super duper murah banget takut abal haha! Akhir Desember 2018 lalu, Yoqueen Beauty lagi ada promo sale 100 ribu bisa dapet 5 pcs produknya. Nah, gercep dong saya apalagi ada promo free ongkir Shopee.

Yoqueen Beauty ini punya 5 produk unggulan : Yoghurt Mask, Rose water, Masker Organik 60gr ada 6 varian, Apple Cider Vinegar Toner, dan yang terbaru di 2019 ini Masker Peel Off 30gr terdiri 2 varian.

produk Yoqueen Beauty
varian masker organik

Masker organik Yoqueen bisa disesuaikan dengan kondisi kulit kita.

Varian masker organik yoqueen beauty :

✓ Strawberry : menghilangkan mata panda & mencegah jerawat

✓ Choco : menutrisi kulit wajah & mencegah timbul jerawat akibat penggunaan make up

✓ Coffee : menghilangkan bekas jerawat & kemerahan pada wajah

✓ Greentea : menghilangkan jerawat, berutusan, serta minyak pada wajah

✓ Charcoal : menghilangkan komedo (blackhead & whitehead)

✓ Milk : mencerahkan kulit wajah

Review Saya

Jadi untuk promo 100 ribu get 5 pcs kemarin saya putuskan untuk membeli Masker organik varian strawberry, yoghurt mask, apple cider vinegar toner, dan 2 rose water. Kenapa beli 2 rose water, soalnya saya keranjingan semprat semprot gaes, kota Bontang itu puanas hehe. Pengalaman beli rose water punya Haple, belum sebulan udah habis dan saya ganti pakai punya Viva. Dan si Viva ini agak perih di muka saya.

Masker Organik Strawberry

tinggal dikit maaak

Packaging : Kemasan masker ini simple banget dengan warna putih plastik bertutup ulir seperti biasa dan dengan stiker lengkap dengan tulisan manfaat, komposisi, nama CV yang memproduksi, expired date dan PIRT SIUP. So tenang aja gaes, meskipun murah produk ini udah melalui izin PIRT yang tentu saja kandungannya sudah aman.

Nah butiran masker ini super halus kayak tepung beb. Sayangnya sih nggak ada sekat pembatas antara tutup atas dengan isi. Tapi alhamdulillah waktu pengiriman nggak ada pecah sama sekali. Karena nggak ada sekat di dalamnya, jadi harus pelan-pelan buka masker ini biar nggak langsung ambyar.

Manfaat : masker organik strawberry ini diklaim dapat mengatasi wajah kusam, menghilangkan mata panda dan mencegah jerawat.

Komposisi : Strawberry powder, honey, olive oil, Vit. E, rice dan fragrances

Buat yang sensitif dengan bau, bau dari masker ini super duper lembut bahkan nggak terlalu kentara sama sekali. Bau bubuk nya persis seperti bau tepung tapi samar-samar bau strawberry nya. Untuk campuran masker organiknya kalian bisa pakai Yogurt sebagai campurannya agar kulit menjadi lebih lembab dan kenyal.

Efek pemakaian masker organik ini udah terasa saat pertama kali. Kulit langsung cerah. Setelah dua bulan pakai, jerawat pra mens saya udah nggak muncul lagi. Muka saya lumayan nggak kusam, meskipun mata panda masih samar karena memang mata panda harus dioptimalkan dengan gaya hidup sehat dan tidur cukup. Campuran yang sering saya pakai untuk masker ini adalah rose water karena maskernya cepet kering di muka, kalau campur pakai Yoghurtnya agak lama.

Yoghurt Mask

Packaging : Kemasan yoghurt mask dengan botol putih plastik dan tutup flip flop yang super enteng juga sama kayak masker organiknya. Dengan tinggi 13 cm so nggak makan tempat di meja rias dan cocok dibawa travelling. Stikernya juga dilengkapi dengan informasi lengkap mulai dari bahan, manfaat, cara pakai, expired date, nama CV dan PIRT SIUP. Yoghurt mask ini aman dalam pengiriman karena ada plastik pembatas jadi nggak khawatir tumpah.

Bahan : Cow’s milk, Lactic acid, colustum, alpha acid H, cow’s gelatin

Manfaat :

  • Mengencangkan dan mencerahkan kulit
  • Membuat kulit lebih lembab dan kenyal
  • Membantu memudarkan noda hitam di wajah

Klaim : Yogurt dapat dimanfaatkan untuk membantu mengatasi kulit kering dengan cara digunakan sebagai scrub atau campuran masker. Hal ini dikarenakan yoghurt memiliki kandungan lactic acid, kandungan anti-inflamasi, serta antioksidan yang mampu melembapkan, menutrisi, meningkatkan elastisitas kulit, dan meredakan rasa gatal akibat kulit kering.

tekstur yoghurt mask

Tekstur yoghurt ini agak cair sih jadi harus dikocok dulu biar nyampur. Ini pertama kalinya saya pakai yoghurt untuk wajah saya. Baunya bener-bener asam asli yoghurt. Hasilnya pun juga terlihat saat pertama kali pakai. Wajah langsung kenyal dan terlihat glowing gitu, pokoknya seneng banget dah berasa orang koreya haha! Oh iya saya pakai sesuai aturan ya, pagi hari pakai yoghurt aja baru malam hari pakai campuran dengan maskernya. Nanti saya jabarkan secara rinci.

Rose Water

Packaging : seperti rose water umumnya, kemasan rose water ini dengan botol plastik bening dengan tinggi 15 cm. Semprotan dari rose water ini nggak macet dan semprotannya lumayan kuat jadi puas banget srat srot di wajah 😀 Stikernya menarik dengan tulisan warna pink juga dilengkapi dengan informasi lengkap mulai dari bahan, manfaat, cara pakai, expired date, nama distributor dan PIRT SIUP.

Bahan : extra rose dan beauty water

Klaim : Sifatnya yang menyegarkan, menjadikan rosewater mampu mengobati kulit yang kemerahan atau meradang akibat jerawat ataupun iritasi ringan pada kulit. Bahkan jika dipakai secara rutin, kamu juga bisa mengurangi luka-luka dan noda bekas jerawat di kulit muka.

Saya suka rose water ini karena nggak bikin perih di wajah saya. Untuk noda bekas jerawat belum terlalu kentara sih ya. Saya rajin semprotin saat cuaca panas dan efeknya memang menyegarkan.

Toner Apple Cider Vinegar

Packaging : Sama seperti rose water, ACV toner ini juga dengan botol bening dan semprotannya nggak macet sama sekali. Stikernya menarik dengan tulisan warna merah dengan peringatan Shake well before using, juga dilengkapi dengan informasi lengkap mulai dari bahan, manfaat, cara pakai, expired date, nama distributor dan PIRT SIUP.

Bahan : Apple cider vinegar toner dan beauty water

Klaim : Toner Apple Cider Vinegar digunakan setelah proses membersihkan wajah untuk membantu membersihkan sisa minyak dan makeup pada wajah. Selain itu Toner Apple Cider Vinegar bagus juga membantu menenangkan dan menghaluskan kulit wajah sekaligus Cuka apel memiliki fungsi sebagai anti bakteri sehingga dapat mengobati jerawat atau bruntusan.

Ini pertama kalinya saya pakai ACV toner dan jujur saya nggak terlalu suka dengan bau ACV toner ini karena apek dan kecut menurut saya. Saya jarang banget pakai ACV ini karena saya nggak punya masalah dengan jerawat parah. Jadi pakainya kalau ingat, kalau enggak ya lewat hehe.

Step by step cara pakai :

Jadi begini urutan cara pakainya beb :

•Pagi•

1. Gunakan Yogurt setelah bangun tidur, balurkan ke wajah sambil di pijat-pijat halus (pastikan memijatnya sampai yogurt meresap) lalu kotoran dan sel kulit mati akan terangkat, setelah itu bilas menggunakan Facial Wash yang biasa dipakai

2. Gunakan Toner Apple Cider Vinegar (ditaruh ke kapas), tunggu hingga meresap ke kulit

3. Lalu gunakan Rose Waster

4. Bisa menggunakan pelembab, bedak, dll langsung setelah menggunakan rose water

•Malam Untuk kulit NORMAL•

1. Gunakan YOGURT sebagai campuran Masker Organik (1 sendok makan:1sendok teh), setelah itu tunggul 20-30 menit, lalu bilas bersih menggunakan Facial Wash

2. Gunakan Toner Apple Cider Vinegar (ditaruh ke kapas), tunggu hingga meresap ke kulit

3. Lalu gunakan Rose Water

4. Terakhir Bisa menggunakan cream malam dll, atau “bisa langsung” di bawa tidur setelah pakai ROSE WATER

•Malam Untuk kulit SENSITIF•

1. Gunakan ROSE WATER sebagai campuran Masker Organik (1 sendok makan:1sendok teh), setelah itu tunggu 20-30 menit, lalu bilas bersih menggunakan Facial Wash

2. Gunakan Toner Apple Cider Vinegar (ditaruh ke kapas), tunggu hingga meresap ke kulit

3. Lalu gunakan lagi Rose Water

4. Terakhir, Bisa menggunakan cream malam dll, atau “bisa langsung” di bawa tidur setelah pakai ROSE WATER

Saya nggak terlalu mengikuti step nya sih untuk kulit saya normal-berminyak. Saya lebih sering pakai campuran masker dengan rose water karena bikin masker cepet kering di wajah biar cepet dibilas. Maklum emak serba pingin cepet karena banyak kerjaan yang kudu selesai hehe. Tapi nggak ada bedanya mau pakai yoghurt atau rose water untuk campuran karena sama-sama mencerahkan di wajah saya dan lebih halus serta kenyal.

Kesimpulan :

(+) produk natural

(+) ringan dan wadah mudah dibawa ke mana-mana bahkan travelling pun

(+) murah meriah, ini yang penting beb !

(-) kalau saya pribadi nggak terlalu suka dengan ACV tonernya

(-) belinya harus online

Price : 25.000/pcs tergantung promo, kalau promo bisa lebih murah

So, masker organik Yoqueen Beauty ini recommended banget apalagi buat emak-emak yang masih pingin merawat dirinya. Nggak perlu mahal, cukup seharga kurang dari 100 ribu bisa buat wajah tetep cantik Mak! Apalagi sering ada promo dari sellernya 😀 Yuk Mak segera masukin wishlist! 🙂

Update : Setelah saya mendapat pencerahan dari para suhu, saya pikir produk ini bukan termasuk organik. It’s only natural product. Karena untuk menciptakan brand yang disebut “organik” harus melewati berbagai proses mulai dari penanaman bebas pestisida hingga hasil akhir berikut dengan kemasan yang ramah lingkungan. Saya rasa menjadi customer memang harus bijak dengan banyaknya seller yang sekarang mengusung konsep “organik” tanpa tau apa itu organik sesungguhnya 🙂

Salam cantik,

Anggi

4 Replies to “Review Yoqueen Beauty – Perawatan Ekonomis ala Emak”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.