Review : Laurent Shower Gel with Goat’s Milk

Assalamualaikum, cantik.

Sepertinya saat ini sudah mulai banyak produsen yang memproduksi produk natural ya. Mereka berlomba menciptakan produk yang menjadi minat para konsumen terlebih pada pecinta produk natural tak terkecuali brand satu ini. Kali ini saya mau review produk sudah saya pakai sekitar satu bulan lebih, yaitu Laurent Shower Gel with Goat’s  Milk. Laurent ini diproduksi oleh CV Sekawan di Sidoarjo, Jawa Timur. Buat kalian yang pernah tau tentang sabun Holly yang beredar luas, nah brand Laurent ini satu produksi dengan sabun Holly.

Laurent Shower Gel with Goat’s Milk

Klaim :

Sabun mandi cair dengan busa yang lembut dan berlimpah. Diformulasikan dengan Ekstrak Susu Kambing yang kaya nutrisi untuk menjaga kelembaban dan kehalusan kulit. Dengan wangi yang mewah dan segar, menjadikan saat mandi dan sesudah mandi adalah saat yang menyegarkan dan menyenangkan.

Susu kambing memang sedang tren dalam bisnis kecantikan, selain shower gel saya pernah memakai lotion yang berbahan dasar susu kambing. Apa ya manfaat susu kambing untuk kecantikan itu?

Melansir dari liputan 6.com, manfaat susu kambing untuk kecantikan adalah sebagai berikut :

1. Melembutkan dan melembabkan kulit

Manfaat susu kambing untuk kecantikan yang pertama adalah membantu melembutkan dan melembabkan kulit. Hal ini karena susu kambing mengandung PH yang setara dengan kulit yang akan membuat kulit nampak lembab dan lembut. Cara mendapatkan manfaat susu kambing untuk kecantikan adalah dengan menggunakan masker susu kambing secara rutin misal 3 kali dalam seminggu.

2. Meregenerasi kulit

Kandungan Alphha Hidroxy dalam susu kambing berguna untuk memberantas sel kulit mati serta mampu mempercepat proses regenerasi kulit. Berkat kadnungan tersebut manfaat susu kambing untuk kecantikan adalah meregenerasi kulit. Susu kambing dapat membuat sel-sel kulit mati hilang, serta pergantian sel kulit baru akan menjadi cepat sehingga kulit anda akan lebih cantik, lembut dan halus.

3. Melembutkan kulit yang kering

Susu kambing juga mengandung anti pembengkakan yang bisa melembutkan kulit kering dan kulit yang rusak. Ada pula kandungan trigliserid yang bertindak sebagai pelembap alami kulit. Selain itu, tingkat pH pada susu kambing bisa mencegah kulit kering dan bisa melindungi kulit dengan nutrisi.

4. Mencerahkan kulit

Manfaat susu kambing selain untuk melembutkan kulit, juga digunakan secara luas untuk mencerahkan kulit. Susu Kambing cocok untuk kulit kering, sensitif, eksim, psoriasis. Sabun susu kambing cocok untuk orang yang mempunyai jenis kulit kering atau sensitif, atau juga mempunyai masalah kulit seperti eksim dan psoriasis. Formula yang terdapat dalam susu kambing mampu menetralisir kulit dari kekeringan dan juga bisa menormalkan kulit yang cenderung berminyak. susu kambing juga diyakini mengandung bahan alami yang bisa mengatasi kulit akibat tersengat sinar matahari terutama untuk kulit pada iklim tropis. Penggunaan susu kambing secara rutin bisa mencegah kulit kasar, kering dan kusam.

Cara pakai :

Tuangkan secukupnya ke spon mandi atau telapak tangan, usapkan ke seluruh tubuh yang telah dibasahi. Bilas sampai bersih.

Ingredients :

Aqua, Disodium Cocoyl Glutamate, Cocamide DEA, Lauryl Glucoside, Goat’s Milk Powder, Sodium Chloride, Fragrance, Citric Acid, Styrene/Acrylates Copolymer, Propylene Glycol, Tetrasodium EDTA, Methylchoroisothiazolinone, Methylisothiazolinone

Kemasan :

Kemasan shower gel ini sama dengan shower gel pada umumnya, dengan botol plastik bening yang kokoh. Ukuran 250 ml saya rasa pas untuk digunakan selama satu bulan. Stiker berwarna biru dengan gambar kambing mempertegas bahwa kandungan yang ada di dalam sabun adalah susu kambing. Nah saya tidak terlalu tau pasti kenapa setiap produk dengan kandungan susu kambing yang selalu saya temui, warna kemasan atau stikernya selalu berwarna biru. Hmm ada yang bisa menjawab?

Di belakang kemasan tertera lengkap klaim, cara pakai hingga ingredients. Menariknya nih penjelasan tentang produk Shower gel ini menggunakan 4 bahasa berbeda, bahasa Arab, Inggris, Mandarin dan bahasa Indonesia. Barangkali kualitas produk Laurent sudah berkualitas ekspor ya. Luar biasa.

Tutupnya simple dengan model tutup ‘press’ seperti ini tidak khawatir akan tumpah kalau misal dibawa travelling. Produk ini juga dilengkapi dengan logo halal dan logo sertifikat cara pembuatan kosmetik yang baik, berikut dengan nomor POM dan expired date.

Tekstur :

Tekstur sabun shower gel ini berwarna putih susu kental. Meskipun namanya adalah shower gel, tidak terbukti bahwa cairan sabunnya seperti gel yang bening dan ternyata lebih mirip shower cream atau sabun cair biasa.

Busanya tidak terlalu melimpah, karena komposisi Tetrasodium EDTA yang menimbulkan busa ini tertera di 3 komposisi terakhir yang berarti bahwa komposisi tersebut hanya memiliki kandungan sedikit.

Result :

Saya suka dengan sabun ini karena memang terasa kandungan susu kambingnya. Eh tapi jangan dibayangkan bau kambing ya hehe. Wanginya lembut banget dan memang agak strong karena kandungan fragrance-nya berada di urutan ke 7 dalam ingredients. Bagi saya wanginya tidak  mengganggu. Tapi berhati-hati untuk yang tidak suka atau sensitif dengan wewangian. Setelah mandi pun kulit terasa lembab, tidak kering dan wanginya tetep stay di kulit.

Setelah hampir sebulan memakai ini, efek mencerahkannya sih belum terlalu terasa di kulit saya tapi kulit memang terasa lebih lembut dan kenyal. Jadi saya tidak perlu menggunakan pelembab lagi. Minusnya sih produk ini kalau di kota saya sulit ditemui, tidak seperti sabun Holly yang mudah ditemukan di swalayan. Nah, produk Laurent ini saya dapat di teman ibu saya selaku agen dari Laurent ini.

Harga :

Harga shower gel ini sangat terjangkau, hanya 30.000 rupiah saja kamu bisa bawa pulang sabun natural ini.

Kesimpulan :

(+) Kemasan dengan botol kokoh tapi enak dibawa ke mana-mana

(+) Tutup ‘press’ nggak kuatir akan tumpah

(+) Kulit terasa lembab

(+) Wanginya strong tapi lembut (susah mendeskripsikannya hehe)

(+) Harga murah untuk produk natural dengan ukuran 250 ml

(+) Ada logo halal dan sertifikat

(+) Ada nomor POM

(-) Wanginya mengganggu bagi yang tidak suka dengan wewangian

(-) Sulit didapat di kota saya kecuali di agen

Rating :

Packaging
4.4/5
Harga
4.5/5
Kualitas
4.5/5

Gimana Ladies? Ada yang udah pernah pakai Shower Gel dari Laurent ini? Share yah.

 

Salam Cantik, 

Anggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.