Review : Laurent Body Cream with Shea Butter & Olive Oil

Assalamualaikum, Cantik. Produk ini merupakan lanjutan dari produk Laurent yang sebelumnya, Laurent Shower Gel with Goat’s Milk. Saya sudah repurchase Body Cream dari Laurent ini dua kali, karena cocok  banget untuk kulit saya saat sedang kering terutama bagian tumit yang pecah-pecah.

Klaim

Body Cream yang kaya dengan Shea Butter ini diformulasikan secara khusus untuk memaksimalkan hidrasi kulit. Sangat bermanfaat untuk kondisi ekstra kering, pecah-pecah dan kasar. Diformulasikan dengan minyak zaitun untuk membantu menjaga kulit tetap lembut, lentur dan halus. Wanginya yang mewah dan menyegarkan membantu anda tampil penuh keceriaan.

Kini, produsen skincare natural banyak yang menggunakan Shea Butter dan Minyak Zaitun sebagai bahan pembuatan dalam kecantikan. Berikut bila dipaparkan manfaat dari bahan-bahan tersebut :

Apa itu Shea Butter ?

Shea butter merupakan emulsi yang didapat dari ekstrak buah yang tumbuh pada pohon shea yang berasal dari Afrika dan merupakan tanaman makanan tradisional Afrika. Bahan ini memiliki kandungan vitamin AEF, serta SPF alami yang dapat menutrisi dan melindungi kulit. Berkat kandungan nutrisi pada bahan ini, shea butter sering ditemukan pada produk perawatan tubuh, kulit, dan rambut seperti moisturizer, krim, lotion, dan produk emulsi lainnya. 

Manfaat Shea Butter untuk Kecantikan

  • Melembabkan Kulit

Manfaat shea butter yang pertama adalah dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Shea butter termasuk dalam jenis pelembap emollient. Konsistensi dan karakter shea butter membantu kulit untuk lebih mudah menyerapnya ketika berada dalam suhu ruangan.

Shea butter akan menyerap ke dalam kulit dan membuat lapisan di kulit yang akan mengunci kelembapannya. Manfaat shea butter untuk melambapkan kulit ini dapat bertahan relatif lebih lama dari jenis pelembab biasa.

  • Meningkatkan Elastisitas Kulit

Seiring dengan bertambahnya usia, elastisitas kulit akan terus berkurang. Nah, salah satu nutrisi yang dapat menjaga elastisitas kulit adalah vitamin F. Vitamin ini dapat kamu temukan dalam shea butter. Hidrasi dan kelembapan kulit yang terjaga dengan penggunaan rutin shea butter juga dapat membantu mengembalikan elastisitas kulit.

  • Mengurangi Iritasi

Kulit yang kering lebih rentan terkena iritasi. Manfaat shea butter untuk kulit adalah dapat membantu mengurangi iritasi tersebut. Seperti yang disebutkan sebelumnya, shea butter memiliki sifat antiinflamasi atau antiperadangan sehingga dapat membantu mengatasi iritasi akibat kulit kering tersebut.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

  • Mengatasi Masalah Kulit Pecah-Pecah

Manfaat pertama adalah mengatasi masalah kulit pecah-pecah. Ketika kulit kamu rentan terhadap masalah kulit kering, pecah-pecah atau bersisik, usahakan agar memakai minyak zaitun sebagai pelembab alami secara rutin setiap hari.

  • Menghaluskan Kulit

Kandungan nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam minyak zaitun sangat baik dalam menghaluskan dan melembutkan kulit. Nutrisi tersebut juga sangat baik dalam membuat kulit jadi makin sehat, awet muda dan terlindungi dari paparan sinar matahari maupun polusi.

  • Melembabkan Kulit

Jika kamu ingin dapatkan kulit lembab alami dan sehat, pastikan untuk memakai minyak zaitun sebagai pelembab alami setiap hari. Kandungan antioksidan yang terkandung di dalam minyak zaitun dipercaya bisa bantu kulit jadi makin sehat, lembab dan terawat dengan baik.

  • Mencerahkan Kulit

Kulit cerah, halus dan terawat akan membuat seseorang tampil lebih menarik serta mengesankan. Minyak zaitun memiliki peran penting dalam proses pencerahan ini. Memang, pencerahan tidak bisa dilakukan dalam jangka waktu yang cepat. Hanya saja, meski membutuhkan jangka waktu cukup panjang, hasilnya tidak akan pernah mengecewakan.

Melihat dari manfaat Shea Butter dan Minyak Zaitun yang dapat melembabkan, mencerahkan dan menghaluskan kulit, bisa dibayangin dong ya kalau di’pinang’ menjadi satu, pasti dapet combo manfaatnya dan terasa di kulit.

Cara Pakai

Gunakan body cream setelah mandi, oleskan pada siku, lutut, kaki atau kulit yang terasa kering yang memerlukan kelembaban ekstra.

Ingredients

Aqua, Butyrospermum Parkii Butter, Ceteareth-20, Cetearyl Alcohol, Cyclotetrasiloxane, Glycerin, Olive (Olea Europaea) Oil, Paraffinum Liquidum, Glycerul Stearate SE, PPG-15 Stearyl Ether, Cetyl Alcohol, Fragrance, Cyclopentasiloxane, Ceteareth-33, Methylisothiazolinone

Kemasan

Jujur saya kurang suka dengan kemasan dari body cream Laurent ini karena tidak menarik sama sekali. Dengan stiker biru dan tulisan yang terlalu sederhana menurut saya kurang cantik. Berat 250 g udah pas kalau untuk body cream sama seperti body cream pada umumnya yang pernah saya lihat milik brand Mustika Ratu, bedanya kalau Laurent body cream ini lebih pipih sehingga bulatnya ‘melebar’ seperti kemasan The Saem dan agak makan tempat. Saya rasa untuk tim desain produk agar lebih memperhatikan desain kemasan.

Sama seperti Shower gelnya, body cream juga bertuliskan dengan 4 bahasa, bahasa indonesia, bahasa inggris, bahasa mandarin dan bahasa Arab. Dalam kemasan juga tertera logo halal dan logo sertifikat sertifikat cara pembuatan kosmetik yang baik, berikut dengan nomor POM dan expired date.

Tekstur

Tekstur Body Cream dari Laurent ini lumayan thick nggak creamy. Tapi saat dioleskan pun langsung membaur di kulit dengan cantik meskipun agak lama meresapnya. Memang, body cream ini berbeda dengan body lotion yah. Body cream cocok digunakan saat malam hari apalagi saat cuaca dingin, berbeda dengan body lotion yang teksturnya lebih light cocok digunakan di siang hari dan biasanya lebih cepat meresap. Berikut penjelasan lengkapnya :

  • Body cream : Tekstur dari body cream lebih kental/pekat dari body lotion dan mengandung minyak. Body cream lebih cocok digunakan pada bagian tubuh yang sangat kering seperti tangan dan kaki. Bagi kamu yang mempunyai kulit cenderung kering sangat cocok memakai body cream. Agar kulitmu tetap lembab, ketika berada di ruangan ber-AC, kamu bisa oleskan body cream. Ketika berada di tempat yang bersuhu dingin, kamu juga bisa memanfaatkan body cream agar kulit kamu tidak menjadi kering.
  • Body Lotion : Body lotion adalah yang paling cair dari lainnya. Karena tingkat cairnya lebih tinggi, maka body lotion paling cepat diserap kulit. Body lotion juga tidak terlalu berminyak sehingga cocok untuk digunakan di seluruh bagian tubuh. Untuk kamu yang memiliki kulit kering dan normal, sangat cocok menggunakan pelembab jenis ini. Kamu bisa menggunakan body lotion setidaknya 2 kali sehari, yaitu pagi hari setelah mandi dan malam hari menjelang tidur.

Result

Saya menggunakan body cream ini saat kulit saya terasa kering, terutama saat setelah mencuci piring biasanya saya menggunakan seperti handcream. Saat malam hari saya mengoleskannya di siku, lutut dan tumit saya yang pecah-pecah. Hasilnya lumayan membuat kulit saya lebih lembab dan lembut. Pecah-pecah pada tumit saya mulai berkurang. Wanginya pun tahan lama. 

Harga

Seperti yang tertera di kemasan, dengan 40.000 rupiah kamu bisa bawa pulang body cream. Isinya banyak dan yang pasti hemat.

Kesimpulan

(+) Kulit langsung terasa halus saat sekali pakai

(+) Wanginya enak banget

(+) Isi banyak dan hemat

(+) Ada logo halal dan sertifikat

(+) Ada nomor POM

(-) Wanginya mengganggu bagi yang tidak suka dengan wewangian

(-) Sulit didapat di kota saya kecuali di agen

(-) Desain kemasan kurang cantik menurut saya

(-) Karena body cream memang berukuran bulat, jadi kalau dibawa travelling lumayan memakan tempat

Rating

Kemasan
3/5
Kualitas
4.3/5
Harga
4.3/5

Ada yang udah pernah cobain Laurent Body Cream ini?

Salam Cantik, 

Anggi

Referensi :

doktersehat.com/manfaat-shea-butter/

www.fimela.com/beauty-health/read/3805763/manfaat-shea-butter-untuk-kecantikan-berani-coba

www.fimela.com/beauty-health/read/3768796/rajin-pakai-minyak-zaitun-sebagai-pelembab-kulit-ini-manfaatnya

beautynesia.id/4856

4 Replies to “Review : Laurent Body Cream with Shea Butter & Olive Oil”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.