Review : Sensatia Botanicals, Botanical Lip Protection

Kondisi bibir yang kering dan pecah-pecah akibat cuaca di Bontang Kaltim yang suka berubah-ubah kadang panas banget sampai dehidrasi, bikin aku agak stress juga liat bibir ‘meletek’ dan jelek saat ditimpa lipstik. Akhirnya aku memutuskan untuk beli lip care dari Sensatia Botanicals bulan April lalu bebarengan dengan sabun naturalnya yang kebetulan lagi diskon Big Ramadhan Sale di Shopee.

Kenalan yuk sama Sensatia Botanicals

Sumber : Sensatia.com

Sensatia Botanicals merupakan salah satu brand lokal perawatan natural ternama di Indonesia asal Bali yang berdiri sejak tahun 2000 dan didirikan oleh Michael R. Lorenti Jr. Sensatia Botanicals telah mendapat sertifikasi Good Manufacturing Practice (GMP) pada tahun 2015 dan alhamdulillah juga sudah mendapat sertifikasi halal pada April 2018 yang dikeluarkan oleh Komisi Fatwa MUI Bali.

Produk Sensatia Botanicals sudah tersebar di 40 negara. Semua produk Sensatia Botanicals tidak melalui uji coba terhadap hewan, bebas paraben, minyak sawit, pewarna sintetis dan wewangian buatan.

Beberapa produk natural Sensatia Botanicals. Sumber : ohayo.co.id

Lip Care Sensatia Botanicals

Sumber : Journal Sociolla

Lip care Sensatia Botanicals mulai diluncurkan pada Agustus 2018 lalu yang merupakan formulasi baru dari pelembap bibir yang dulu sudah pernah dirilis. Sensatia Botanicals juga menambah produk lip scrub dari 100% bahan alami untuk melengkapi rangkaian lip carenya.

Ada lima varian lipcare dari Sensatia Botanicals yaitu empat lip balm dan satu lip scrub. Empat varian lip balmnya diantaranya Botanical Lip Protection, Cocoa & Honey Lip Biss, Lemonhead Lip Smack, Vanila & Mandarin Lip Hydrate. Satu varian lip scrubnya yaitu Pouty Lips Sugar Lip Scrub.

Review Botanical Lip Protection versi Mama Anjani

Aku memilih Botanical Lip Protection karena disesuaikan dengan kondisi lingkungan yang emang berada di daerah Khatulistiwa dengan suhu yang bisa mencapai 31Β°C kalau lagi panas. Hal itu membuat bibir kering dan pecah-pecah parah. Sebelumnya aku pernah pakai lip balm dari Khalissa, tapi nggak membantu untuk memperbaiki bibirku. Lip balm Khalissa cuma bikin berminyak di permukaan bibir aja, selanjutnya bibir kembali kering apalagi kalau pas lupa pakai. Nah gimana kalau dengan Sensatia Botanicals ini ya. Lanjut baca siss πŸ™‚

Klaim

Selain memberikan kelembapan yang tahan lama, lip balm yang kaya antioksidan ini juga menutrisi bibir dan melindunginya di berbagai kondisi cuaca. Minyak kelapa dan minyak kacang kukui alami sangat melembabkan dan membantu menghaluskan bibir pecah-pecah. Minyak esensial dari star anise dan peppermint membantu melindungi bibir dari pengaruh lingkungan dan menambahkan aroma herbal yang manis.

Ingredients

Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Ricinus Communis (Castor) Oil, Euphorbia Cerifera (Candelila) Wax, Aleurites Moluccana (Kukui) Nut Oil, Saccharum Officinarum (Sugar Cane) Extract, Vegetable Glycerin, Mentha Arvensis (Peppermint) Leaf Oil, Pelargonium Graveolens (Geranium) Oil, Illicium Verum (Anise) Oil, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract, Triticum Vulgare (Wheat) Germ Oil, Vanilla Planifolia Fruit Extract, *Citronellol, *Geraniol, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Extract, *Limonene, *Linalool. *Occurs naturally in essential oils. POM NA18171306448

Bahan Utama

Minyak kelapa dan minyak kacang kukui sebagai bahan utama merupakan pelembab alami yang penuh dengan asam lemak esensial. Star anise dan peppermint memiliki kandungan antibakteri dan dapat membantu mencegah bau nafas.

Keunggulan

Aman untuk Ibu Hamil. Aman untuk Ibu Menyusui. Cocok untuk Vegetarian dan Vegan. Tanpa Silikon. Tanpa Paraben. Tanpa Phthalate. Tanpa Minyak Kelapa Sawit. Tanpa Sulfat. Tidak Melalui Uji Coba terhadap Hewan. Tanpa Bahan yang Membahayakan Eksistensi Terumbu Karang. Tersertifikasi Halal.

Packaging

Aku suka banget dengan packaging Lip Care Sensatia Botanicals ini karena menurutku sangat eye catching. Dengan warna hijau pupus yang menggambarkan kalau produk ini produk natural.

Botanical Lip Protection dilengkapi kardus sama seperti produk Lip Care lainnya dan tertulis informasi lengkap mulai dari petunjuk pemakaian, ingredients, nomor POM, logo Halal, PAO serta keunggulan-keunggulan dari produk Lip Care Sensatia Botanicals.

Packaging lip protection sangat travel handy berbentuk squeeze tube dengan tutup ulir kokoh. Yang aku suka dengan kemasan squeeze tube ini gampang mengeluarkan isinya karena tinggal dipencet tubenya. Asal dengan tenaga putri keraton yah jangan tenaga bar-bar πŸ˜€

Kemasan squeeze tubenya juga dilengkapi dengan informasi ingredients, nama produsen, nomor POM, dan PAO nya jadi nggak kuatir kalau kotak kardusnya hilang, kita bisa tetap memantau masa pakainya. Masa pakai produk ini adalah 12 bulan setelah dibuka. Selain kode PAO, di kemasan tube juga tertera tanggal expirednya tertulis 1 Februari 2021.

Tekstur

Teksturnya berbentuk gel dan pas, nggak terlalu thick dan nggak terlalu encer. Waktu ditekan tubenya juga gampang banget ngeluarin gelnya. Gel juga gampang diratakan di bibir, nggak seret. Gel juga cepat meresap di bibir. Surprisingly, peppermintnya terasa banget di bibir. Jadi ada sensasi segar di bibir dan lumayan tahan lama.

Setelah 1 bulan pemakaian :

Sebenarnya dari awal pemakaian, bibir pecah-pecahku udah langsung lembab aja gitu, nggak nunggu nanti. Aku menggunakan produk ini setiap 2 kali sehari setelah mandi pagi dan malam hari. Kadang aku pakai sebelum memakai lipstick matte, hasilnya lipstick jadi lebih bagus.

Gel lip protection ini ringan banget dan nggak bikin bibir seperti terlihat habis makan gorengan. Aku kadang lupa pakai lip protection ini, bibir nggak kembali kering dan tetap lembab.

Kesimpulan

Dengan keunggulan produk yang berbahan dasar alami dan tanpa bahan kimia berbahaya ditambah dengan sudah bersertifikasi halal, aku hampir nggak menemukan kekurangan dari produk ini selain aku harus membelinya lewat online πŸ˜€ Harga 60 ribu rupiah cukup worth it dengan kualitas ekspor.

Beli lagi nggak ?

Of course, aku bakal beli lagi tapi dengan varian lain. Satu tube ini nggak nyampe setahun juga udah habis kalau dipakai tiap hari πŸ˜€ Aku juga pingin nyoba lip scrubnya.

Ada yang udah pernah pakai lip care ini? Share yuuk.

Salam Cantik,

Anggi

Β 

3 Replies to “Review : Sensatia Botanicals, Botanical Lip Protection”

  1. Aku udh lama lngganan skincare terutama perawatan kulit wajah pkai sensatia. Kandungannya natural jd cocok sama kulitku yg sensitif. Aku malah belum pernh coba lip treatmentnya, kykny harus dicobain nih

    1. waah, aku malah belum nyobain perawatan kulitnya. Karena nggak ada travel size nya hihi, kemasan skincarenya menurut terlalu besar πŸ˜€ mungkin next time aku coba yang share in jar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.